"mintalah fatwa dari hatimu yang paling dalam. dalam ketenangan, jawapannya akan muncul." .:ezukama:.

Thursday, September 10, 2009

Penantian LailatulQadr

Jejak bertapak Ezu warkah 9/10/2009 10:40:00 AM

“Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (al-Qur’ān) pada malam kemuliaan (Lailatul Qadr). Dan tahukah kamu apakah Lailatul Qadr itu? Lailatul Qadr itu lebih baik dari seribu bulan. Pada malam itu turun malaikat-malaikat dan malaikat Jibril dengan izin Rabbnya untuk mengatur segala urusan. Malam itu (penuh) kesejahteraan sampai terbit fajar.” [Al-Qadr: 1 - 5]







Dari ‘Āisyah, bahwa Nabi ` bersabda:

تَحَرّوْا لَيْلَةَ الْقَدْرِ فِي الْوِتْرِ مِنْ الْعَشْرِ الْأَوَاخِرِ مِنْ رَمَضَانَ
“Carilah malam Lailatul Qadr di malam ganjil pada sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan.”
HR. Al-Bukhāri



TANDA LAILATUL QADR


“Tanda Lailatul Qadr pagi harinya matahari tampak putih dengan sinar yang tidak menyengat.” HR. Muslim


“(Malam) Lailatul Qadr adalah malam yang indah, cerah, tidak panas dan tidak juga dingin, (dan) keesokan harinya cahaya sinar mataharinya melemah dan kemerah-merahan.”


FADHILATNYA


Rasulullah ` bersabda:

مَنْ قَامَ لَيْلَةَ الْقَدْرِ إِيْمَاناً وَاحْتِسَابًا غُفِرَ لَهُ مَا تَقَدَّمَ مِنْ ذَنْبِهِ
“Barangsiapa berdiri (shalat) pada malam Lailatul Qadr dengan penuh keimanan dan mengharap pahala dari Allah, maka diampuni dosa-dosanya yang telah lalu.” HR. Al-Bukhari



BERDOALAH


اللّهُمَّ إِنَّكَ عَفُوٌّ تُحِبُّ الْعَفْوَ فَاعْفُ عَنِّي
Ya Allah, Engkaulah Sang Maha Pemaaf dan mencintai orang yang meminta maaf, maka maafkanlah aku.

******************************************************************************

menjelang hari-hari terakhir ramadhan, terlalu cepat rasanya tetamu ini ingin pergi.
serasa bagai ada kekurangan dalam menzahirkan pengalu-aluan kehadirannya.


ya allah, masih lagikah aku boleh bertemu dengan tetamu mulia Mu ini pada tahun-tahun yang akan datang? tetamu yang penuh keberkatan, tetamu yang penuh rahmat, tetamu yang penuh pengharapan, tetamu yang penuh pahala dan tetamu yang penuh pengampunan...
ahlan, ahlan, ahlan ya ramadhan!!!
kehadiran mu ku tunggu, pemergianmu ku tangisi...
ya allah...


fasa ketiga ramadhan, perlumbaan dalam mencari lailatulqadr...
apakah aku berpeluang menemuinya???
10 hari lagi dari tarikh ini...


izinkan aku ya allah...izinkan aku menemuinya. jagalah malam itu untuk aku, sebagaimana malam-malam yang sebelumnya...
bangkitkan aku, supaya aku tidak terlepas peluang tersebut.
malam yang penuh keampunan, pahala yang berlipat kali ganda, doa yang dimakbulkan...

izinkan aku ya allah...
ameen, ameen, ameen...

1 kata azimat:

software said...
This comment has been removed by a blog administrator.
 

UtuSan PerSenDiriAn Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review